Eko Hadi Prasetiyono

November 2, 2010

Semoga menjadi Haji yang Mabrur bukan hanya mabur.

Filed under: Uncategorized — ekohadip @ 9:50 p

Menginjak hari ke dua bulan November. Hari ini calon jamaah haji dari Kabupaten Kediri mulai meninggalkan rumah mereka masing-masing.
Ada banyak hal yang dilakukan sebelum mereka berangkat. Mereka mengadakan syukuran dan sekaligus minta maaf dan do’a supaya perjalanan haji mereka sukses tanpa ada halangan. Acara ini dikemas sedemikian rupa sehingga bisa mendatangkan tetangga, sahabat dan sanak keluarga. Tidak semua calon jamaah haji melakukan kegiatan ini. Ini tergantung pada selera masing-masing. Ada yang mengemas acara dalam bentuk pengajian. Ada yang melaksanakan bersamaan dengan acara ‘yasinan’. Namun ada juga yang hanya diam saja tanpa ada acara.
Tadi malam, sanak saudara, sahabat dan tetangga mendatangi rumah calon jamaah haji untuk memberi dukungan moral dan doa kepada mereka. Dengan begitu nampak sekali rasa kebersamaan, persaudaraan diantara warga masyarakat seperti ini. Isak tangis mewarnai pertemuan itu. Tidak sedikit yang mencucurkan air mata menunjukkan rasa haru. Sedih gembira campur jadi satu. Baik tamu maupun si calon jamaah haji.
Semoga para calon jamaah haji Indonesia bisa menunaikan ibadahnya dengan baik. Sehingga mereka menjadi haji yang mabrur, bukan hanya haji yang mabur.

2 Komentar »

  1. >> Semoga kita diijinkan dan dipanggil oleh ALLAH SWT bisa segera menyusul saudara-saudara kita yang telah diberi kesempatan menunaikan ibadah haj…

    Komentar oleh Muchson Efendi — November 8, 2010 @ 7:33 p | Balas

  2. Semoga!
    Kita kapan, Pak?

    Komentar oleh M Mursyid PW — November 18, 2010 @ 8:34 p | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: