Eko Hadi Prasetiyono

Juli 23, 2009

Kejutan Di Hari Lahirku

Filed under: Umum — ekohadip @ 8:09 p

Kemarin hari  Rabu Tanggal dua puluh dua bulan Juli tahun Dua Ribu Sembilan merupakan hari ulang tahun bagi diriku, terasa ada yang berbeda dengan hari ulang tahun biasanya.

Mulai kemarin lusa malam ucapan selamat ulang tahun dengan beraneka do’a yang baik terus mengaliri baik lewat sms maupun facebook saya. Datangnya ucapan itu membuat salah satu teman FB bertanya-tanya, yang benar tanggal dua puluh satu atau dua puluh dua. Merasa bingung dia ikut-ikutan mengucapkan pada tanggal dua puluh satu malam. Barangkali tidak puas,  pada tangga dua puluh dua pagi kembali mengucapkan selamat ulang tahun. ‘Lebih afdhol kalau tepat tanggalnya, dia menjelaskan’. Saya tegaskan yang betul ya yang tertulis di profil FB itu berarti tangga dua puluh dua juli.

Di tempat kami, tidak membiasakan untuk merayakan ulang tahun dengan acara tiup lilin, apalagi pesta yang meriah. Kebiasaan untuk mensyukuri nikmat bertambahnya umur biasanya dengan mengadakan do’a bersama serta berbagi kesenangan sesuai dengan kemampuan.

Saya sendiri menikmati acara tiup lilin saat ulang tahun karena perhatian dan kebaikan orang-orang di sekitar saya. Seingat saya, pertama kali meniup lilin ketika saya sudah menjadi mahasiswa. Pada saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Taman  Kab. Bondowoso ada kejutan dari teman-teman KKN dan pemuda desa setempat, untuk perayaan ulang tahun dengan tiup lilin.

Perayaan ulang tahun dengan tiup lilin yang kedua terjadi kemarin  siang. Sehabis sholat dzuhur dan istirahat sepulang dari SMA Negeri 1 Pare, telepon di rumah berdering. Si penelpon bertanya apakah saya ada di rumah atau tidak. Saya jawab bahwa saya sendiri yang menjawab telepon. Si penelpon yang menyembunyikan identitas ketika saya tanya siapa ada apa. Dia hanya berpesan bahwa saya tidak usah kemana-mana. Waah .. Pasti sales yang mau datang.

Sekitar lima belas sampai dua puluh menit kemudian, ada suara gemuruh banyak motor di depan rumah. Saya masih tidak punya pikiran apa-apa. Saya pikir, tamu untuk rumah depan.

Kemudian … thok thok suara pintu diketuk. “Assalamu’alaikum”…. beberapa siswi datang dan masuk rumah, setelah saya jawab salamnya “waalaikumsalam” serta saya persilakan masuk dan duduk. “Mampir boleh to pak?” tanya mereka. Saya masih belum ada firasat kalau akan terjadi sesuatu.

Karena saya terbiasa menerima konsultasi macam-macam yang berhubungan dengan dunia anak muda yang penuh dengan gejolak cinta serta masa depan mereka nantinya. Saya tegaskan saya bukan paranormal atau dukun loh. Mereka percaya untuk berkonsultasi alasan yang mereka gunakan adalah karena saya bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia. Alasan yang lain karena waktu konsul banyak diajak guyon. Ah masa guyon?

Selang beberapa saat setelah anak-anak yang tadi duduk. Eeeeeeee… menyusul beberapa siswi datang sambil membawa kue ulang tahun yang ada lilin di atas kue tadi. Mereka masuk sambil bernyanyi… nyanyian khas ulang tahun. Mereka diikuti banyak siswi dan beberapa siswa. Memang tidak banyak siswa-nya di kelas tersebut.

Jadilah rumahku istanaku penuh dengan canda tawa ria anak-anak mantan kelas XI IS 3 walaupun saya juga memperhatikan ada beberapa siswi yang bukan anggota kelas tadi. Ramailah suasana rumahku istanaku.

Mereka berhasil membuat diriku terkejut dan merasa senang dengan perhatian mereka yang penuh kejutan itu.

Terima kasih atas perhatian anak-anak serta teman-teman FB semua. Semoga semua kebaikan anda dibalas oleh Allah dengan imbalan yang lebih baik. Maaf maaf kalau saya punya salah. Terima kasih.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: