Eko Hadi Prasetiyono

Maret 20, 2009

Jum’at, hari yang menyenangkan

Filed under: Uncategorized — ekohadip @ 10:42 p

pagi-di-sanur1 Jum’at merupakan hari yang menyenangkan, betapa tidak, pada hari Jum’at waktu atau jam kerja lebih pendek. Lebih banyak waktu tambahan untuk beribadah. Rasanya tidak ada hari seperti ini selain hari Jum’at.

Pada hari Jum’at yang lalu ada salah seorang teman di facebook yang bertanya, mengapa saya suka dengan hari Jum’at. Saya jawab kalau saya suka dengan hari Jum’at karena ini kesempatan yang baik untuk bertemu dengan teman-teman dan saudara seiman. Ya, karena pada hari Jum’at umat islam khususnya yang lelaki diwajibkan untuk melakukan sholat Jum’at.

Semua tahu bahwa pada hari Jum’at, waktu berkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk menjalin tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus. Saya pernah punya pengalaman seperti ini. Setelah lulus sekolah semua teman bertebaran entah kemana tujuan mereka. Akhirnya ada dan banyak yang “hilang” dan putus hubungan. Namun tak disangka, suatu saat pada hari Jum’at. Kala mendengarkan khotbah, ada rasa ingin untuk menoleh. Mata tertuju pada sosok yang tinggi model rambut pernah saya kenal. Sepertinya ada yang menggerakkan orang itu menoleh. Saya senyum orang itu membalas dengan senyuman pula.

Setelah selesai sholat Jum’at, saya penasaran saya tunggu orang itu. Saya temui dan ternyata betul dia teman sekolah saya dulu. Alhamdulillah terjadi komunikasi kembali.

Inilah salah satu alasan kenapa saya suka hari Jum’at, selain melakukan ibadah juga bisa melakukan silaturahmi. Teman atau saudara yang jarang ketemu pada hari Jum’at ini bisa ketemu. Bisa bertegur sapa, saling memberi kabar keluarga masing-masing.

Semoga bermanfaat. Maaf maaf kalau ada yang kurang berkenan.

7 Komentar »

  1. Saya seneng hari jum’at saolnya besoknya libur pak, jadi bisa hunting lagi….^_____^ xixixixixi

    Komentar oleh Jizu — Maret 20, 2009 @ 3:55 p | Balas

  2. saya senang sholat Jum’at, pak
    Bisa untuk tidur sejenak😀
    :parah:

    Komentar oleh Rofiul — Maret 20, 2009 @ 5:36 p | Balas

    • Bang Piul : Ya kadang ada kenikmatan tak terduga (tidur) waktu mendengar khotbah.
      Jizu : Ya bisa begitu kalau punya lima hari kerja.

      Komentar oleh ekohadip — Maret 21, 2009 @ 11:55 p | Balas

  3. Pak Eko keren deh, hehe….
    Mungkin Pak Eko sudah lupa sama saya. tapi saya nggak akan pernah ma semua guru yang pernah memberi saya ilmu, walaupun kadang-kadang waktu pelajaran saya ngobrol sama teman sebangku saya…
    Saya juga senang hari jumat, kan bentar lg weekend pak, bisa liburan..
    pak kalo boleh sih saya minta alamat facebook bapak.
    sekedar mengingatkan pak,hehe… saya dulu diajar bapak waktu kelas 3. saya di kelas 3 IPS 2, di depan bangku saya selalu Linda yang menempati. dan setiap mulai pelajaran pak Eko selalu meminta Linda membaca text di LKS. sudah lupa ya pak??

    Komentar oleh yuswati — Maret 22, 2009 @ 7:34 p | Balas

  4. pak,permisi saya “nyolong” fotonya ya.untuk saya pasang di blog saya.blog saya:anmariasiena.wordpress.com.disitu ada tulisan tentang bapak.kalo’ ada tulisan di blog saya yang berkaitan dengan bapak,yang kurang berkenan di hati bapak,saya mohon maaf pak.oh ya sampe’lupa,saya sinta,anak 12 IS 3,maaf ya pak saya nggak minta langsung sama bapak,karena keterbatasan alat(maksud saya,saya nggak punya kamera digital,HP kamera sya jelek,masih VGA,dan saya nggak punya FB)jadi saya ambil saja dari blog bapak

    Komentar oleh xeyrazinska — Oktober 23, 2009 @ 5:50 p | Balas

    • walah walah kenapa harus ‘nyolong’? Saya tidak ngajari ‘nyolong’ lhooo. Karena sudah terlanjur yaaa saya ikhlaskan, lain kali jangan ‘nyolong’ yaaa meski maksudnya baik. Ijin dulu kan lebih baik.

      Komentar oleh ekohadip — Oktober 24, 2009 @ 12:14 p | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: