Eko Hadi Prasetiyono

Januari 3, 2009

I Stop Smoking

Filed under: Umum — ekohadip @ 9:26 p

berhenti-merokok Ya. Saya sengaja membuat judul sepeti itu. Rasanya    semangat perubahan demi kebaikan pada diri harus dibangkitkan. Kalau kita tidak mau membangkitkan semangat kita, semangat itu tidak akan tumbuh. Ide ada, sarana prasarana atau fasilitas untuk menulis ada, Semangat menulis tidak ada. Yang terjadi adalah Tidak ada ide yang berhasil dihasilkan dalam bentuk tulisan. Ide tetap menjadi ide yang tidak tersampaikan.

Ada satu hal yang sudah saya rencanakan dan menjadi tekad saya. Rencana ini sudah menjadi target saya. Saya sudah bertekad dari dulu. Kalau umur sudah mencapai lebih dari empat puluh, saya akan melakukan ini. Pada tahun ini, 2009, saya sudah mencapai empat puluh satu. Tepat terjadi empat puluh satu besok tanggal dua puluh dua bulan Juli. Ini perlu saya sampaikan di sini untuk membuat saya bersemangat. Semangat untuk menjadi lebih baik, baik segalanya, terutama yang paling nampak yaitu bagi KESEHATAN.

Satu rencana dan tekad saya adalah SAYA BERHENTI MEROKOK TAHUN INI. “Aaah Rencana Sepele, Kuno, Lawas!! Banyak orang bilang mau berhenti merokok. Kenyataannya berhenti hanya sebentar. Satu dua hari berhenti, bahkan ada yang sudah sampai satu bulan bahkan berbulan-bulan tidak merokok akhirnya kembali merokok lagi”.

Mungkin ada yang merespon seperti itu. Sah sah saja. Memang faktanya banyak yang seperti. Apalagi yang sudah lama menjadi perokok. Perokok berat begitulah. Perokok berat di sini perokok yang sudah addicted, kecanduan, dengan rokok. Bukan perokok yang mberatne (memberatkan) temanya, karena banyak minta rokok pada si teman itu.

Tidak munafik, saya juga belum tentu sukses. Sadar diri, saya sudah merokok lebih dari dua puluh tahun! Waktu yang sudah lama sangat lama bahkan. Bermodal tekad dan semangat serta persiapan saya untuk berhenti merokok, semoga rencana dan tekad saya bisa terlaksana dengan lancar. Tidak lupa do’a dan dukungan dari semua yang mengetahui rencana dan tekad saya ini untuk selalu mengingatkan dan mendukung usaha saya ini. Ingatkan dengan “INGAT ANDA SUDAH MEMPUNYAI RENCANA DAN TEKAD UNTUK BERHENTI MEROKOK JANGAN MEROKOK – STOP SMOKING”.

Akhirnya, Dukung Saya Untuk Berhenti Merokok. Terima Kasih Saya Sampaikan Pada Yang Mendukung Usaha Saya Ini. Untuk Yang Mau Berhenti Merokok, Ayo Kita Berusaha Dengan Tekad Dan Semangat Diri Untuk Berhenti Merokok. Kunci Untuk Berhenti Merokok Terletak Pada Kemauan Dan Tekad Diri Sendiri.

Semoga bermanfaat. Maaf maaf kalau ada yang kurang berkenan.

5 Komentar »

  1. Wah saya jadi mikir-mikir untuk mengikuti jejak anda. Memang tanpa tekad ya ndak akan terwujud, tahap sekarang sy mau dukung anda dulu, mudah-mudahan untuk selanjutnya saya bisa mengikuti jejak anda. OK

    Komentar oleh Slametsmansa — Januari 6, 2009 @ 12:50 p | Balas

    • Dukungan perlu, tindakan untuk melakukan hal yang sama lebih perlu. We have son.

      Komentar oleh ekohadip — Januari 7, 2009 @ 1:02 p | Balas

    • Dukungan perlu tapi tindakan untuk melakukan hal yang sama lebih perlu. Remember, We have son.

      Komentar oleh ekohadip — Januari 7, 2009 @ 1:05 p | Balas

  2. Wah sip, pak!!! Tak dukung njenengan.. hehehe…
    Mending duit rokoknya buat si kecil.

    Komentar oleh Rofiul Hadi — Januari 16, 2009 @ 5:47 p | Balas

    • Thanks

      Komentar oleh ekohadip — Januari 16, 2009 @ 8:25 p | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

