Eko Hadi Prasetiyono

Oktober 24, 2008

Ngisi Waktu (Membiasakan diri Untuk Menulis)

Filed under: Umum — ekohadip @ 3:54 p

Ini ada kesempatan untuk menulis lagi.

Jam pelajaran sudah habis, namun asih ada waktu untuk menulis. Kugunakan untuk membiasakan diri menulis. Sulit memang untuk mengawali menulis. Walaupun banyak orang, terutama penulis-penulis yang sudah terkenal, mengatakan menulis itu mudah.

Ya, mereka mengatakan menulis itu mudah, karena mereka sudah terbiasa!. Menulisnya mudah, tetapi untuk mendapatkan ide apa yang mau ditulis itulah yang sulit. Apalagi kalau harus memperhatikan kaidah-kaidah dalam menulis, akan semakin terasa sulit.

Nah, itulah gunanya membiasakan diri untuk menulis. Biar terbiasa. Kalau sudah biasa kan mudah nantinya untuk menulis.

Perbuatan menulis pada dasarnya menyampaikan ide yang ada di dalam benak seseorang. Kelebihan dari seorang penulis yaitu dia mau dan mampu menyampaikan ide. Ide yang disampaikan mungkin juga sudah dimiliki oleh orang lain.  Begitu juga anda, pembaca. Mungkin anda sudah mempunyai ide untuk menulis seperti yang saya sampaikan ini. Namun, anda tidak mau menyampaikan apa yang ada di benak anda. Jadi yaaa kedahuluan saya menulis ini. Dan anda tinggal membaca, menikmati atau tinggal mencaci tulisan ini.

Hee he sudah saya sampaikan di atas, saya hanya menggunakan waktu luang saya untuk mengungkapkan apa yang ada di benak saya. Saya hanya mau latihan dan membiasakan diri untuk menulis. Itu saja.  Siapa tahu tulisan saya ini juga bermanfaat bagi orang lain. Orang yang biasa hanya membaca tetapi meningkat juga untuk menulis. Sebaiknya kita tidak saja hanya jadi penikmat suatu tulisan tetapi menjadi penyedia kenikmatan dalam bentuk tulisan.

Akhirnya mari kita berusaha untuk berbagi ide. Siapa tahu ide-ide kita bisa saling mengisi kekurangan yang ada pada diri kita masing-masing. Semoga bermanfaat. Maaf maaf kalau ada yang tidak berkenan.

1 Komentar »

  1. kalu males gimana bos

    Komentar oleh rudydianing — Desember 2, 2008 @ 1:30 p | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

